Hyundai i20, City Car Diesel Engine Pertama

Bravo untuk Hyundai!

Hyundai Mobil Indonesia telah membuat terobosan signifikan dalam upaya untuk mencapai pangsa pasar di segmen city car medium .  Telah mengikuti mobil kota pertama yang menggunakan mesin diesel, dengan teknologi tinggi CRDi, common rail Direct Injection.  Ini adalah alternatif yang menarik kepada rakyat Indonesia yang sebelumnya hanya memiliki pilihan city car dengan mesin bensin.

PT. Hari ini, Jumat 24 Juli 2009, bertepatan dengan hari pertama acara Indonesia International Motor Show 2009 , PT. . Hyundai Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan Hyundai i20. Ada 6 varian dengan 2 pilihan mesin yang ditawarkan, mesin bensin dan mesin diesel.  Hyundai i20 CRDi adalah apa yang paling menarik untuk ditinjau.  Karena ini adalah mobil kota pertama yang menggunakan mesin diesel.

Baca lebih detail Hyundai i20: Review, Spesifikasi dan Harga Update

Hyundai i20

Hyundai i20

Sejauh ini, banyak produsen mobil yang masalah ragu-ragu untuk versi diesel kendaraan yang mereka jual dengan alasan kualitas diesel bahan bakar di Indonesia tidak baik. Sementara itu, berkualitas tinggi matahari Pertamina DEX hanya di beberapa daerah tertentu atau gas / stasiun bahan bakar (bernama SPBU, Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum).  Tetapi masalah ini tidak terjadi di Hyundai, Hyundai i20 CRDi dapat diisi dengan bahan bakar solar reguler dan secara teknis tidak menjadi masalah. Luar Biasa!

Pada konsumsi bahan bakar, Hyundai i20 mengklaim bahwa dapat mencapai 1 liter / 25 km ketika tes jalan dilakukan. Selain itu, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil tidak kalah dari para pesaingnya. Dengan harga yang kompetitif hanya Rp. 177 million (off the road),  ditambah jaringan dealer yang lebih dan lebih, tidak mungkin jika tidak Hyundai i20 CRDi akan mencapai penjualan yang tinggi. Let’s see! Mari kita lihat!

Bersama ini spesifikasi detail dari Hyundai i20 CRDi:

Model Hyundai i20 CRDi – Transmisi Manual
Harga Rp.  177.000.000 .-
Tipe Mesin Common Rail Direct Injection 1.4 liter
Daya Maksimum 90 PS / 4,000 rpm 90 PS / 4.000 rpm
Torsi maksimum 22,5 kgm / 1.750 rpm
Sistem Kemudi Telescopic Steering

Motor Driven Power Steering

Sistem Suspensi MacPherson Strut and Torsion Beam

Shock Absorber jenis Gas

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 3.940 mm x 1.710 mm x 1.505 mm
Curb Weight (kg) 1.222 kg
Jarak roda 2.525 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 45 liter
Radius Putar minimum 5.2 meter

sumber: http://indonesia-cars.com

About dsusetyo

I am a father with 3 marvelous kids. Our family lives happily in a rural Bekasi, nearby Jakarta the capital of Indonesia. I am a Civil Engineer and like to read and write. Reading books is also my wife and children favorites. We have lots of books at home, that someday we want to make a 'family library'. Internet became our next venture, it opens the world to us and vice versa. Through this blog I would like to share the world about my knowledge, vision or whatever I think worth-shared. Please enjoy.
This entry was posted in Hyundai and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s